Nathan Ake meremehkan pentingnya kesuksesan Piala FA City dalam perebutan gelar

 Nathan Ake merasa kemenangan perjuangan keras Manchester City di Piala FA atas Arsenal tidak akan berarti apa-apa ketika kedua tim bertemu lagi bulan depan.

Bek Belanda membuktikan kemenangan pertandingan yang tidak biasa saat City mengambil darah pertama dalam trilogi pertemuan mereka dengan The Gunners dalam beberapa bulan mendatang dengan kemenangan tipis 1-0 di Stadion Etihad pada hari Jumat.

Kemenangan City seharusnya memberi mereka dorongan kepercayaan diri saat mereka berusaha membalikkan keunggulan lima poin Arsenal di puncak Liga Premier, tetapi Ake mengecilkan gagasan itu bisa berdampak psikologis.

“Saya sangat senang dengan gol dan kemenangan itu,” kata Ake, yang menghasilkan penyelesaian tenang pada menit ke-64 setelah pemain pengganti Julian Alvarez membentur tiang untuk City. “Kami tetap kuat dan kami menang melawan tim yang sangat bagus.

“Bagi kami itu bagus untuk terus berlari. Kami memiliki dua pertandingan bagus sebelumnya dan sekarang yang ini melakukan itu.

“Jelas ketika kami melawan mereka lagi dalam beberapa minggu, itu akan menjadi pertandingan yang sama sekali berbeda, tetapi selalu bagus untuk menang – terutama melawan tim seperti ini dan itu hanya bisa menguntungkan kami.”

Kedua belah pihak saling berhadapan lagi di Stadion Emirates pada 15 Februari.

Itu adalah manajer City Pep Guardiola yang memilih tim yang lebih kuat untuk pertemuan pertama, hanya membuat dua perubahan dari enam pemain lawan Mikel Arteta.

Namun, dengan permainan menekan ketat yang memaksa City untuk bermain langsung, Arsenal memiliki peluang lebih baik di babak pertama dengan Takehiro Tomiyasu dan Leandro Trossard sama-sama memperpanjang Stefan Ortega.

City merespons di babak kedua dan secara efisien menutup permainan setelah Ake mengarahkan bola ke tiang jauh setelah Jack Grealish mengumpulkan kembali penguasaan bola menyusul upaya Alvarez.

Itu adalah kemenangan kedua berturut-turut City sejak Guardiola mempertanyakan rasa lapar para pemainnya setelah mereka harus bangkit dari ketertinggalan 2-0 untuk mengalahkan Tottenham.


Manajer City Pep Guardiola baru-baru ini sangat kritis terhadap para pemainnya (Mike Egerton/PA)

“Jelas dia mengatakan itu karena suatu alasan,” kata Ake. “Mungkin itu sedikit menurun tetapi selama beberapa pertandingan terakhir kami telah menunjukkan bahwa kami ingin mencoba, kami ingin bersaing dan kami melakukannya lagi.

“Kami ingin memastikan bahwa kami akan terus berjuang untuk segalanya. Itulah satu-satunya hal yang dapat kami lakukan sebagai tim dan klub. Kami harus mempertahankannya, tidak hanya sekarang tapi sepanjang musim.

"Kami mendapat sedikit peringatan dan harus memastikan ini dari sini."

Rasa frustrasi Arsenal diperparah dengan hilangnya gelandang Thomas Partey karena cedera. Pemain Ghana itu akan dinilai dalam beberapa hari mendatang.

Arteta, yang kini telah kalah tujuh dari delapan pertandingannya melawan pelatih lama Guardiola, tidak ingin memikirkan hasil dan sudah menantikan pertemuan berikutnya.


Mikel Arteta berharap timnya bangkit kembali (Mike Egerton/PA)

“Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang sangat berbeda dari kedua belah pihak, mungkin dengan personel yang berbeda juga,” katanya.

“Kami mencoba bersaing. Kami datang ke sini untuk memenangkan pertandingan dan sayangnya, kami belum melakukannya. Pertandingan berikutnya mudah-mudahan akan berbeda.”

City juga perlu memeriksa John Stones setelah bek itu dipaksa keluar di akhir babak pertama karena masalah hamstring.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

David Moyes menikmati kesempatan untuk menghadapi mantan klub Manchester United di Piala FA

Messi berharap Maradona menyaksikan kemenangan Piala Dunia yang telah lama ditunggu-tunggu Argentina